PDI Perjuangan Maluku Lakukan Konsolidasi Sebelum Pelantikan Jokowi

Ambon, – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Maluku saat ini mempercepat pelaksanaan konferensi daerah (Konferda), hingga kongres untuk menyesuaikan program partai sebelum pelantikan Jokowi-Maruf sebagai Presiden dan Wapres RI pada Oktober 2019.

“Konfercab dan Konferda itu guna mempersiapkan program partai lima tahun ke depan, kemudian konsolidasi yang dipercepat ini guna melakukan penyesuaian program dengan kepemimpinan pak Jokowi,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Maluku Edwin Huwae di Ambon, Jumat.

Karena setelah ditetapkan Mahkamah Konsitusi yang menolak gugatan Paslon Nomor Urut 02, maka dijadwalkan Oktober 2019 sudah ada pelantikan sehingga selaku partai pengusung sudah harus siap untuk mendukung berbagai program pemerintah pusat maupun daerah.

Maka konsolidasi partai dipercepat, apalagi bulan Agustus tahun ini sudah dilangsungkan Kongres PDI Perjuangan sehingga program partai dari tingkat cabang sampai pusat sebelum Oktober 2019 itu sudah harus siap.

“Kalau figur PDI Perjuangan yang maju sebagai calon ketua DPD tergantung Ibu Megawati Soekarnoputri, dan saya ini hanya prajurit partai kalau disuruh tiarap ya tiarap dan kalau disuruh lanjut ya lanjut,” tandas Edwin.

Konferensi cabang hari ini berlangsung di lima wilayah antara lain kabupaten di wilayah Maluku Tenggara Raya mencakup Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku Barat Daya, Kota Tual, serta Kabupaten Maluku Tenggara, dan Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Sedangkan enam DPC lainnya di Kota Ambon, Kabupaten Buru, Buru Selatan, Maluku Tengah, Seram Bagian Barat, dan Kabupaten Seram Bagian Timur akan dilakukan Sabtu, (29/6).

Setelah semua DPC selesai melaksanakan konfercab baru diselenggarakan konferensi daerah. (Ant)