Pecat Conte, Ternyata Chelsea Keluarkan Dana Lebih Dari 474 Miliar Rupiah

Jakarta – Terungkap bahwa Antonio Conte menyebabkan Chelsea mengeluarkan dana lebih dari 26 juta poundsterling (sekitar Rp474 miliar) karena memecatnya.

Laporan keuangan terbaru Chelsea menunjukkan bahwa mereka harus rela mengeluarkan dana tersebut sebagai kompensasi kepada mantan pelatih mereka itu dan stafnya serta biaya hukum.

Conte dipecat oleh Chelsea pada Juli 2018 setelah dua tahun memimpin skuat The Blues sebelum digantikan oleh Maurizio Sarri.

Pelatih asal Italia tersebut mampu membawa Chelsea meraih gelar Liga Premier Inggris pada 2017, tetapi dipecat setahun kemudian dengan menyisakan kontrak 12 bulan karena tim asuhannya berada di posisi kelima dan gagal lolos ke Liga Champions saat itu.

Conte, yang saat ini melatih Inter Milan, juga membuat Chelsea menjuarai Piala FA 2018 saat mengalahkan Manchester United 1-0 di final.

“Pengeluaran sebesar 26,6 juta poundsterling berkaitan dengan perubahan sehubungan dengan manajemen tim (pria) dan staf kepelatihan, bersama dengan biaya hukum yang terkait,” tulis pernyatan terbaru Chelsea yang dilansir Sky Sports pada Selasa.

Chelsea dilaporkan telah membayar lebih dari 90 juta poundsterling (sekitar Rp1,63 triliun) untuk kompensasi kepada para pelatih yang dipecat sejak Roman Abramovich membeli klub pada 2004. (Ant)